Listrik di Pulau Seribu akan Padam Sementara

oleh -Dibaca : 0

Sebanyak delapan pulau penduduk di wilayah Kepulauan Seribu akan mengalami pemadaman listrik sementara, terkait pekerjaan pengoperasian gardu baru di Pulau Lancang dan Pulau Pari.

Menurut Manajer UP3 PLN Kawasan Bandengan, Matias Haryanto, pemadam listrik sementara dilakukan karena adanya revisi gardu.

“Pemadaman hari ini dilakukan karena akan dilakukan pekerjaan Gandeng LBS dan Pengoperasian Gardu Baru,” kata Matias kepada pulauseribu.jakarta.go.id, Kamis (27/08/2020).

Menanggapi hal ini, Edward Napitupulu, Kasudin Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Kepulauan Seribu mengaku, dengan dilakukan pekerjaan oleh PLN maka akan ada delapan Pulau Penduduk yang akan mengalami pemadaman listrik, diantaranya Pulau Lancang, Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Pulau Kelapa, Pulau Kelapa Dua dan Pulau Harapan.

“Pemadaman dilakukan siang ini sejak pukul 12.00 WIB. Pemadaman dilakukan sementara agar saat pengoperasian gardu baru tidak mengganggu jaringan lainnya, mohon maklum sebelumnya,” tutur Edward.