11 Pulau Penduduk akan Dipasang Jakwifi

oleh -Dibaca : 5

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu melalui Suku Dinas Kominfotik Kepulauan Seribu menghadirkan Jak Wifi bagi masyarakat di sebelas Pulau Penduduk.

Peluncuran program ini sendiri dihelatkan dihalaman Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara dan diresmikan secara daring oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Menurut Plt Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, peluncuran Jak Wifi dilakukan di 5 wilayah kota dan satu Kabupaten Kepulauan Seribu, demi meringankan kondisi Covid-19.

“Dengan adanya Jak Wifi diharapkan bisa membantu semua warga, khususnya anak sekolah, karena mereka belajar saat ini melalui internet ditengah pandemi Covid-19,” kata Junaedi usai peresmian, Jum’at (28/08/2020).

Menanggapi hal ini, Kepala Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu, Setyadi Pramono menambahkan, kegiatan pengadaan Jak Wifi untuk masyarakat Kepulauan Seribu ini melalui APBD, karena untuk provider seperti Bali Tower baru bisa memfasilitasi masyarakat yang di darat Jakarta.

“Kita layani di 11 Pulau Permukiman, tersebar di kantor pemerintah, sekolah dan kantor RW. Ke depan diharapkan provider yang bantu di darat bisa juga bantu masyarakat Kepulauan Seribu,” tandasnya.