BPS Geber Sensus Penduduk Tahun 2020

oleh -Dibaca : 2

Badan Pusat Statistik (BPS) Kepulauan Seribu kembali melanjutkan kegiatan sensus penduduk tahun 2020 di wilayah Kepulauan Seribu.

Setelah sebelumnya merampungkan kegiatan sensus penduduk secara online, kali ini BPS Kepulauan Seribu akan melakukan kegiatan sensus penduduk secara offline.

“Mulai 1- 30 September BPS Kepulauan Seribu akan memulai sensus penduduk lanjutan, tapi sehubungan dengan pandemi Covid -19, maka pendataan tidak dilakukan dengan wawancara, namun melakukan pemeriksaan daftar penduduk dibantu oleh Ketua RT dan verifikasi ke rumah tangga secara door to door dengan didampingi oleh ketua RT setempat. Kegiatan ini dilakukan untuk memperbaiki daftar penduduk,” kata Kepala BPS Kabupaten Kepulauan Seribu, Pudji Pangastuti, Jumat (28/08/2020).

Pudji menambahkan, untuk menjamin kesehatan Petugas Sensus yang akan melaksanakan tugas dilapangan saat pandemi Covid-19, seluruh Petugas Sensus akan terlebih dahulu mengikuti Rapid Tes di Puskesmas Kelurahan atau pos kesehatan setempat.

“Jumlah Petugas Sensus Penduduk ada 17 orang. Direkrut dari penduduk setempat yang telah berpengalaman sebagai mitra statistik di BPS Kepulauan Seribu,” tambahnya.