Sudin PPAP Sosialisasikan Pencegahan Stunting

oleh -Dibaca : 1

Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Kepulauan Seribu, terus aktif mensosialisasikan dan mengevaluasi Hari Pertama Kehidupan (HPK), dalam upaya pencegahan stunting di Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sudin PPAPP Kepulauan Seribu, Rizki Hamid mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan proyek prioritas nasional (Pro PN) dalam rangka pencegahan stunting.

“Kita hadirkan kelompok Bina Keluarga Balita kader PKK, dasawisma, fasilitas kesehatan dan aparatur kelurahan yang membidanginya,” Kata Rizki, Jumat (28/08/2020).

Rizki menjelaskan, selain sosialisasi langsung melalui tatap muka, sosialisasi serupa juga dilakukan melalui media daring selama pandemi Covid-19.

“Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada Balita karena kekurangan gizi, sehingga harus dicegah,” terangnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Panggang, Pepen Kuswandi mengatakan, pihaknya menyambut baik dan berterimakasih kepada pihak Sudin PPAPP Kepulauan Seribu.

“Warga khususnya para kader dapat edukasi sehingga diharapkan tidak ada Balita di Pulau Panggang yang terindikasi Stunting,” tandasnya.

Usai kegiatan sosialisasi, Sudin PPAPP menyerahkan BKB KIT kepada kelompok BKB sebagai sarana komunikasi, informasi dan edukasi kepada keluarga di Kabupaten Kepulauan Seribu.