Warga Kini Nikmati Wifi Gratis

oleh -Dibaca : 30

Kebutuhan layanan internet ditengah pandemi Covid-19, kini dapat dengan mudah dirasakan warga Kepulauan Seribu melalui Program Internet Untuk Semua (JakWifi) yang dihadirkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pasca launching pada 28 Agustus lalu, JakWifi langsung dirasakan warga Kepulauan Seribu, khususnya para orang tua dan siswa, untuk kebutuhan sarana pendidikan.

Menurut Oni (38) warga RT 007/03 Kelurahan Pulau Panggang, JakWifi sangat membantu dirinya bersama anaknya dalam mengerjakan tugas di sekolah.

“Sangat-sangat membatu, dan saya ucapkan terima kasih. Karena dalam seminggu saya harus membeli paket kouta internet itu sebesar Rp 60 ribu,” kata Oni, Senin (31/08/2020).

Seperti diketahui, JakWifi hadir di 11 Pulau Penduduk di wilayah Kepulauan Seribu, demi memenuhi berbagai kebutuhan, khususnya pendidikan ditengah masa pandemi Covid-19.

“Sejak pandemi Covid-19, kami harus belajar secara sistem daring dan itu menjadi kendala. Tapi dengan adanya JakWifi ini saya bersyukur, karena bisa membantu biaya pengeluaran orang tua saya yang hanya seorang nelayan. Terima kasih atas dukungannya,” tutur Putri Regita warga Pulau Panggang.