Sejak Maret, Gulkarmat Semprot Disinfektan 475 Lokasi

oleh -Dibaca : 17

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Kota Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, telah melakukan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 475 lokasi, sepanjang bulan Maret hingga Agustus 2020.

Kepala Sudin Gulkarmat Kota Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Rahmat Kristantio mengatakan, penyemprotan dilakukan berdasarkan permintaan warga, instansi pemerintah dan gugus tugas pulau aman.

“Semua dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kepulauan Seribu,” kata Rahmat, Senin (31/08/2020).

Rahmat menjelaskan, kegiatan penyemprotan 475 lokasi di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan Kepulauan Seribu Selatan tersebut membutuhkan sebanyak 200 kg kaporit, dengan jumlah petugas rata-rata per kegiatan empat-lima personil.

‚ÄúTitik-titik lokasi yang dilakukan penyemprotan diantaranya kantor instansi pemerintah, gedung sekolah, sekretariat wilayah, jalan lingkungan, homestay, fasilitas umum, rumah ibadah dan lokasi-lokasi wisata pulau permukiman. Bagi warga yang ingin mendapatlan layanan penyemprotan bisa bersurat atau mendatangi langsung pos-pos jaga yang ada di setiap pulau permukiman untuk dijadwalkan,” tambahnya.