Polri Bantu Modem Internet Bagi Pelajar se Kepulauan Seribu

oleh -Dibaca : 11

Siswa-siswi Kabupaten Kepulauan Seribu mendapatkan 100 modem internet dan wifi gratis khusus pendidikan dari Polres Kepulauan Seribu.

Pemberian bantuan ini sendiri diserahkan secara simbolis Plt Bupati Kepulauan Seribu, didampingi Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Morry Ermond kepada pihak sekolah di Pulau Untung Jawa.

“Bantuan ini dinilai sejalan dengan program Pemprov DKI Jakarta yang juga telah melaunching internet gratis dalam program Jakwifi untuk wilayah demi membantu kegiatan belajar mengajar selama masa pandemi ini,” kata Junaedi, Selasa (01/09/2020).

Menanggapi hal ini, salah satu guru perwakilan dari SMP Negeri 285 Jakarta, Pulau Untung Jawa, Wahyudi mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada Polres Kepulauan Seribu yang telah membantu wifi dan modem gratis untuk siswa.

“Dengan adanya wifi gratis dan modem internet ini maka anak-anak kita semakin rajin belajar, dan tidak terganggu dengan kendala kuota maupun akses jaringan internet,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Morry Ermond menhaku, selain memasang wifi gratis di tiga titik di Pulau Untung Jawa, pihaknya juga menyerahkan 100 modem untuk dibagikan kepada siswa yang membutuhkan di Pulau Pari, Pulau Lancang, Pulau Payung, Pulau Tidung, Pulau Panggang, Pulau Harapan, Pulau Kelapa hingga Pulau Sebira.

“Melalui pemberian bantuan wifi gratis bagi pelajar ini, diharapkan dapat membantu dan menjadi sarana efektif untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di saat pandemi,” tambahnya.