Plt. Bupati Tinjau Replika Peti Jenazah di Pulau Pramuka

oleh -Dibaca : 31

Plt Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi meninjau berdirinya Tugu Peringatan Covid-19 di depan area Rumah Sakit Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Selasa (01/09/2020).

Menurut Plt Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, berdirinya Tugu Peringatan Covid-19 yang ada diseluruh Provinsi DKI Jakarta sebagai bentuk apresiasi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan atas partisipasi warga masyarakat dalam upaya mengingatkan bahaya Covid-19.

“Peninjauan kita lakukan di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang. Mudah-mudah ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat akan bahaya Covid-19,” kata Junaedi.

Junaedi menjelaskan, jumlah kasus Covid-19 setiap hari semakin bertambah, bahkan pada hari libur kemarin jumlahnya hampir mencapai 5.000 claster, dan kondisi ini membuat DKI Jakarta sangat perihatin, serta sangat waspada terhadap wabah Covid-19.

“Berdasarkan data dari Sudin Kesehatan, pasien Covid-19 di Kepulauan Seribu ada 46 kasus, dengan 45 sembuh dan 1 meninggal. Hari ini, baik yang dirawat dan isolasi mandiri nihil,” jelasnya.

Junaedi juga mengimbau agar seluruh warga Kepulauan Seribu untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak), sebagai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat setiap harinya.

“Kepulauan Seribu harus mampu mempertahankan sebagai kategori zero. Sebab, mempertahankan itu lebih sulit. Nanti untuk efek jera kita akan tambah dengan memasang replika pocong atau mayat,” tambahnya.

Tercatat dalam kegiatan peninjauan Tugu Peringatan Covid-19, Plt Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi didampingi Asminekbang, Iwan P Samosir, Camat Kepulauan Seribu Utara, Ismail, Kabag Pemkesra, Purnomo, Kasatpol PP Kepulauan Seribu, Rahmat Lubis, Sudin Kesehatan, Para Lurah Se-Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Gugus Tugas Pulau Aman dan lainnya.