Pulau Kelapa Perketat Penerapan Protokol Kesehatan bagi Warga

oleh -Dibaca : 6

Petugas gugus tugas Covid-19 Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara memperketat pengawasan PSBB masa transisi, di dermaga utama Pulau Kelapa untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayahnya.

Lurah Pulau Kelapa, Madi M Dali mengatakan, pengawasan PSBB diperketat meliputi pergerakan penumpang dari dan akan ke Pulau Kelapa, pergerakan kapal barang dan penumpangnya yang hendak menaikkan atau menurunkan barang belanjaan.

“Seluruh awak kapal dan penumpang kita periksa suhu tubuh dan pengunaan maskernya serta diimbau agar menerapkan protokol kesehatan dengan cara 3M,” tutur Madi, Kamis (03/09/2020).

Tercatat pengawasan PSBB di dermaga ini juga diikuti dengan sosialisasi penerapan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, melalui himbauan yang disampaikan petugas dengan toa dan spanduk besar yang terpasang di dermaga.

“Selama pengawasan tidak ditemukan pelanggaran, semoga kondisi ini terus terjaga begitu juga saat libur akhir pekan yang banyak kunjungan wisatawannya,” harap Madi.