Gubernur Anies Lantik Bupati Kepulauan Seribu di Balai Agung

oleh -Dibaca : 4

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan melantik Junaedi sebagai Bupati Kepulauan Seribu definitif di Balai Agung Balaikota DKI Jakarta, Jumat (04/09/2020).

“Saya berharap pengabdian terus berjalan di Pemprov DKI Jakarta. Tugas posisi boleh berganti-ganti, tapi di tugas manapun jalankan dengan sebaik-baiknya,” ujar Anies dalam sambutannya.

Junaedi sendiri merupakan Plt. Bupati Kepulauan Seribu, menggantikan Husein Murad yang purnabakti.

Tercatat selain Junaedi, Anies Baswedan juga melantik enam Pimpinan Tinggi Pratama lainnya di Lingkungan Pemprov DKI Jakarta, diantaranya Uus Kuswanto sebagai Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko sebagai Wakil Walikota Jakarta Barat dan Hendra Hidayat sebagai Wakil Walikota Jakarta Timur. Reswan W Soewardjo, sebagai Asisten Deputi Gubernur DKI Bidang Pariwisata, Catur Laswanto sebagai Asisten Deputi Gubernur DKI Bidang Budaya dan Muhammad Zen sebagai Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spritual.

“Pada posisi apapun tetap berkarya dengan baik. Tunjukkan pada diri sendiri, pada keluarga dan kolega bahwa yang dilantik hari ini adalah pribadi-pribadi yang di posisi manapun memainkan peran terbaik,” tutur Anies.

Dalam pelantikan ini, Anies juga mengapresiasi dua pejabat yaitu Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi, dan Bupati Kabupaten Administasi Kepulauan Seribu, Husein Murad, yang telah purna tugas karena memasuki usia pensiun.