JakWifi Mampu Hemat Pengeluaran Warga Hingga Rp 500 Ribu

oleh -Dibaca : 5

Program Internet Untuk Semua (JakWifi) memberikan dampak yang signifikan bagi warga di Kelurahan Pulau Panggang, dari sisi perekonomian.

Pelayanan yang menjadi program dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini bahkan mampu menghemat pengeluaran warga hingga ratusan ribu rupiah

Menurut Munawaroh (40) warga RT 007/03, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, dirinya merasa terbantu dengan adanya program JakWifi tersebut, karena bisa menghemat Rp 500 ribu untuk kebutuhan membeli kuota internet ketiga anaknya mengikuti pembelajaran sekolah secara online.

“Sebulan bisa habis Rp 500 ribu untuk ketiga anak saya saat belum menggunakan JakWifi. Pertama itu mahasiswi, kedua sekolah di MTs dan ketiga sekolah SD,” kata Munawaroh, Jum’at (04/09/2020).

Hal senada juga disampaikan Oni (38) warga RT 007/03 Kelurahan Pulau Panggang, dirinya mengaku keberadaan JakWIFI membantu beban keluarganya dalam membeli kuota internet.

‚ÄúDalam seminggu saya harus menyaipak dana sekitar Rp 60 ribu untuk membeli kuota internet bagi kedua anaknya yang duduk di sekolah SMP dan SD. Tentunya hal ini semakin mempersulit kami ditengah Covid-19. Tapi sejak kehadiran JakWifi, saya bisa menghemat pengeluaran dan anak saya bisa memanfaatkan internet gratis,” pungkasnya.