Pulau Kelapa Intensifkan Gerakan 3M

oleh -Dibaca : 6

Aparatur Kelurahan Pulau Kelapa bersama petugas Gugus Tugas Covid-19, terus mensosialisasikan pentingnya memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M) dalam setiap aktivitas.

Menurut Lurah Pulau Kelapa, Madi M Dali, langkah tersebut sebagai cara efektif untuk mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara.

“Kedisiplinan masyarakat untuk pakai masker sudah cukup tinggi, karena kita sudah lakukan himbauan secara rutin ke masyarakat dengan melibatkan semua stakeholder,” ujar Madi, Jum’at (04/09/2020).

Madi menjelaskan, pandemi Covid-19 hingga kini masih belum berakhir, sehingga membutuhkan kewaspadaan dari semua lapisan masyarakat, untuk bergerak bersama melakukan pencegahan dengan protokol kesehatan yaitu 3M.

“Kegiatan pengawasan dan penegakan disiplin tertib masker di wilayah Kelurahan Pulau Kelapa masih dilaksanakan secara rutin. Dan hasil operasi penegakan tertib masker hari ini nihil pelanggaran. Bagi warga yang rentan tertular Covid-19, dianjurkan untuk tetap menjalankan aktivitas dirumah, namun jika ada keperluan harus keluar rumah, wajib melaksanakan protokol kesehatan dengan 3M,” tandasnya.