Cegah Bahaya Narkoba, Pulau Panggang akan Gandeng BNN

oleh -Dibaca : 6

Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara akan memberikan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba bagi pemuda dan pelajar sekolah.

Menurut Lurah Pulau Panggang, Pepen Kuswandi, langkah ini dilakukan untuk mencegah masuknya peredaran narkoba di pulau, karena dapat merusak mental generasi muda, serta bisa menodai citra dan nama baik Pulau Panggang.

“Kita akan segera bersinergi dengan kepolisian atau BNN agar bisa memberikan sosialisasi ¬†pemahaman bahaya narkoba. Dan juga dukungan semua pihak, terutama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, RT/RW, FKDM serta LMK untuk bisa melakukan pengawasan dini,” kata Pepen, Senin (07/09/2020).

Pepen menambahkan, Pemkab Kepulauan Seribu telah gencar melakukan pengawasan, pemberantasan dan pencegahan narkoba, agar masyarakat khususnya Kelurahan Pulau Panggang memahami dampak buruk dari penggunaan narkoba.

“Melalui sosialisasi narkoba, nantinya¬†para pemuda pulau diharapkan mampu menjadi kader yang kompeten, dan mampu menggerakkan pemuda di lingkungannya, untuk bersama-sama memutus mata rantai dan mencegah penyebaran serta penyalahgunaan narkoba,” tambah Pepen.