Terapkan Kerja Shift, ASN Pulau Seribu Diharapkan Lebih Produktif

oleh -Dibaca : 16

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu mulai menerapkan kerja shift bagi ASN, untuk lebih produktif dalam melayani kebutuhan masyarakat.

Tercatat sistem kerja yang diberlakukan berupa tiga hari kerja di kantor Kabupaten Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka dan tiga hari kerja di kantor penghubung kabupaten di Gedung Mitra Praja, Sunter, Jakarta Utara.

Menurut Bupati Jakarta Kepulauan Seribu, Junaedi, produktivitas pelayanan publik bagi ASN harus terus ditingkatkan, termasuk dalam berinovasi ditengah pandemi Covid-19.

“Output ASN disini harus dirasakan oleh masyarakat pulau, sehingga mereka puas dengan pelayanan pemerintah dan kebutuhan mereka terakomodir. Semua ASN yang bertugas di pulau harus produktif dan mampu berinovasi,” tegas Junaedi di Pulau Pramuka, Jakarta, Senin (07/09/2020).

Junaedi pun berharap Kepala SKPD dan UKPD Kepulauan Seribu sudah menyiapkan pembagian kerja shift bagi stafnya, sehingga tidak ada kesalahan koordinasi dalam bertugas.

“Pimpinan ASN harus mulai mengatur pembagian pegawai yang bekerja di kantor pulau atau bekerja di darat,” tuturnya.

Junaedi memastikan, mulai sekarang dan seterusnya kerja ASN yang bertugas di pulau jangan hanya menunggu perintah pimpinan, kemudian baru mulai bekerja, namun harus bisa berinovasi.

“ASN di pulau jangan sampai menjadi orang buangan, tapi harus menjadi orang yang punya inovasi. Kita tunjukkan pola bekerja yang berprestasi, jangan sampai kita disebut makan gaji buta. Kita terapkan hal ini untuk kemajuan Pulau Seribu,” tegasnya.