Pelayan Transportasi Kepulauan Seribu Harus Terus Ditingkatkan

oleh -Dibaca : 61

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu mengaku terus berupaya memenuhi kebutuhan transportasi bagi warga.

Langkah ini dilakukan Pemkab Kepulauan Seribu demi memberikan pelayanan kepada warga Kepulauan Seribu, sehingga dapat memudahkan aktifitas warga.

Menurut Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Kepulauan Seribu, Endro Mukti Wibowo saat menjadi narasumber dalam Focus Group Discussion yang diselenggarakan melalui aplikasi zoom meeting, dengan tema Penyelenggaraan Transportasi Berkeadilan di Kepulauan Seribu menilai, Pemkab Kepulauan Seribu menyiapkan beberapa fasilitas kapal yang menjadi kebutuhan warga, meski secara fasilitas hal tersebut belum dimiliki.

“Kebutuhan trasnportasi warga di Kepulauan Seribu menjadi prioritas Pemkab Kepulauan Seribu, salah satu yang kami siapkan adalah kapal untuk kebutuhan membawa jenazah yang memanfaatkan kapal kabupaten secara gratis, mengingat hingga kini fasilitas kapal jenazah belum tersedia. Kami juga menyiapkan pembangunan fasilitas dermaga, namun karena pandemi Covid-19, proses pembangunan ditunda,” kata Endro, Selasa (08/09/2020).

Endro menilai, kebutuhan transportasi bagi warga Kepulauan Seribu juga perlu diperhatikan dari sisi pelayanan oleh SKPD/UKPD terkait, sehingga rasa nyaman bisa dinikmati secara langsung.

“Warga ingin penetapan harga tiket kapal yang murah, jumlah kapal dan intensitas pelayaran, kenyamanan dan pelayanan di pelabuhan dan di kapal, transportasi pendukung dari dan ke pelabuhan, serta navigasi pelayaran,” tutur Endro.