Pemkab Kepulauan Seribu Hadirkan Wisata Sehat

oleh -Dibaca : 17

Meski pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia, namun hal ini tidak menyurutkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu untuk menghadirkan destinasi wisata yang layak dikunjungi.

Bahkan Pemkab Kepulauan Seribu telah menyiapkan berbagai langkah untuk mewujudkan wisata yang layak dikunjungi, salah satunya menghadirkan wisata sehat di tengah pandemi Covid-19, sehingga para pengunjung merasa aman, dan warga juga merasa nyaman.

Menurut Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu, Puji Astuti, Pemkab Kepulauan Seribu kini menghadirkan wisata sehat, agar menekan angka penyebaran Covid-19.

“Pada masa Covid-19 ini, Pemkab Kepulauan Seribu tidak berdiam diri, dan terus berusaha agar para wisatawan bisa berkunjung, namun harus menerapkan protokol kesehatan. Kita hadirkan wisata sehat, dengan prinsip aman sehat dan produktif,” kata Puji, Rabu (09/09/2020).

Puji menjelaskan, wisata sehat adalah penerapan protokol kesehatan yang dilakukan para pengunjung dalam hal ini wisatawan dan pelaku usaha di Kepulauan Seribu, sehingga sama-sama menekan angka penyebaran Covid-19.

“Para wisatawan harus menerapkan protokol kesehatan saat akan berkunjung, begitu juga pelaku usaha, seperti pemilik homestay yang menghadirkan fasilitas protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan, penggunaan masker dan menjaga jarak,” tutur Puji.

Tercatat Pemkab Kepulauan Seribu juga telah menghadirkan saran tempat cuci tangan didermaga penyeberangan dan dermaga Pulau Penduduk wisata, melakukan sosialisasi kepada warga di Kepulauan Seribu terkait penggunaan masker, dan penyemprotan cairan disinfektan secara rutin diberbagai lokasi wisata.