Hadapi PSBB, Tempat Isolasi Covid Diaktifkan Kembali

oleh -Dibaca : 4

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu mulai mengaktifkan kembali sejumlah tempat isolasi penanganan Covid-19 di Pulau Permukiman.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, pengaktifan dilakukan setelah adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Ketat sesuai dengan Pergub 88 Tahun 2020.

‚ÄúTempat-tempat isolasi Covid-19 sudah disiapkan kembali seperti di gedung sekolah, ruang serba guna,” ujar Junaedi, Selasa (15/09/2020).

Tercatat tempat isolasi penanganan Covid-19 tersebar dibeberapa pulau, diantaranya Pulau Panggang, Pulau Harapan, Pulau Sebira, Pulau Kelapa, Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Karya dan Pulau Untung Jawa.

“Jika ada warga pulau yang terpapar Covid-19 langsung diisolasi ditempat yang telah disediakan dan tidak ada lagi untuk isolasi secara mandiri dengan pengawasan dari Tim Gugus Tugas Pulau Aman dan kesehatan,” tutur Junaedi.

Junaedi mengaku, pihaknya berupaya menekan penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu dengan terus mengkampanyekan gerakan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).

“Saat ini vaksin Covid-19 belum ada. Dengan protokol kesehatan, dapat mencegah resiko penularan,” pungkasnya.