PSBB,Tim Gabungan Tertibkan Penggunaan Masker di Pulau Penduduk

oleh -Dibaca : 29

Petugas gabungan dari Satpol PP, Babinkamtibmas, kelurahan dan gugus tugas pulau aman melakukan operasi tertib masker di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Koordinator Lapangan Satpol PP Kabupaten Kepulauan Seribu, Teguh Haryanto mengatakan, operasi tertib masker dilakukan untuk memantau kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini dalam rangka penetapan PSBB ketat oleh Pemprov DKI Jakarta untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Dari kegiatan ini masih ditemukan tiga orang pelanggar dan langsung diberikan sanksi kerja sosial,” kata Teguh, Rabu (16/09/2020).

Teguh menjelaskan, ketiga pelanggar tersebut didapati tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, dan diberikan surat teguran tertulis serta kerja sosial membersihkan fasilitas umum dengan menggunakan rompi pelanggar PSBB sesuai Pergub No.79 tahun 2020 pasal 5 ayat 1 huruf a.

Sementara itu, Lurah Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Pepen Kuswandi menambahkan, pihaknya tak henti-hentinya mengingatkan warga agar disiplin mengikuti aturan dan menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas.

“Gerakan 3 M itu sederhana, dan jika dilakukan besar manfaatnya untuk mencegah agar tidak terkena dan tertular Covid-19,” tambahnya.