Banyak Dikensel, Travel Wisata Mulai Rasakan Dampak Observasi Corona

oleh -Dibaca : 21
Sejumlah penyedia jasa perjalanan wisata (Travel) di Kepulauan Seribu mulai merasakan dampak observasi corona di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu. (Gambar : beritapulau)

Mitra Praja I KPScom – Sejumlah penyedia jasa perjalanan wisata (Travel) di Kepulauan Seribu mulai merasakan dampak observasi corona di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu.

Mereka mengaku mengalami pembatalan pesanan dari calon wisatawan lantaran khawatir penyebaran virus corona di Kepulauan Seribu.

“Sebagian besar teman-teman travel mengaku pesenannya dikensel tamu, sebagian besar alasannya karena virus corona,” ujar Musleh, Penggiat Pariwisata di Kepulauan Seribu, Kamis (5/3).

Menurut dia, situasi ini menjadi pukulan keras untuk kelangsungan pariwisata di Kepulauan Seribu dan harus menjadi perhatian pihak terkait untuk melakukan upaya-upaya strategis.

“Sulit dihidari, pariwisata akan menjadi sektor yang sangat terdampak. Kita berharap pihak terkait segera melakukan langkah strategis,” anjurnya.

Kepala Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu Puji Astuti mengatakan, bahwa corona adalah isu nasional. Pihaknya akan tetap melakukan promosi potensi pariwisata Kepulauan Seribu.

“Intinya, kita akan tetap menarik wisatawan datang ke Kepulauan Seribu dengan upaya promosi salah satunya ikut pameran-pameran kepariwisataan,” kata Puji.

Puji berharap, masalah virus corona ini segera berakhir dan kondisi kepariwisataan di Kepulauan Seribu kembali menggeliat seperti semula.

“Ada beberapa agenda lain yang akan kita laksanakan, seperti pembuatan vlog oleh finalis Abang None, dan menggelar hiburan musik dari penyanyi terkenal,” sebutnya.

Comment