Berita  

1.867 Personel Polda Metro Naik Pangkat di Awal Tahun 2023

Ribuan personel Polda Metro Jaya memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi di awal tahun 2023. Total ada 1.867 personel yang mendapat kenaikan pangkat.

“Personel Polda Metro Jaya yang naik pangkat sebanyak 1.867 personel dengan rincian perwira sebanyak 693 personel dan bintara/tamtama sebanyak 1.174 personel,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Senin (2/1/2023).

Upacara kenaikan pangkat ini digelar di gedung Balai Pertemuan Metro Jaya dan dihadiri seluruh pejabat utama Polda Metro Jaya. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memimpin langsung upacara kenaikan pangkat tersebut.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu Melakukan Patroli Malam dan Sosialisasikan Bahaya Hoax

“Ini merupakan bentuk penghargaan institusi kepolisian kepada personel yang dinilai mampu dan sudah memenuhi syarat untuk mengemban pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat Pamen hingga pangkat Tamtama,” ujar Zulpan.

Zulpan mengatakan dalam arahan yang telah disampaikan Kapolda Metro, para personel yang memperoleh kenaikan pangkat hari ini diharapkan mampu mengemban tugas lebih baik dan humanis. Para personel diminta bersikap lebih profesional dan menjadi pelayan di tengah masyarakat.

BACA JUGA:  Sambang Tokoh Masyarakat, Polsek Kepulauan Seribu Selatan Terima Saran dan Masukan

“Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi diharapkan personel Polda Metro Jaya dapat menjadi Polri yang Presisi serta mampu mengemban tugas pokoknya untuk terus melindungi, terus mengayomi dan terus melayani masyarakat dengan lebih humanis dan profesional dengan tetap berpedoman kepada Tribrata dan Catur Prasetya,” tutur Zulpan.

Berikut Rincian Personel Polda Metro Jaya yang Memperoleh Kenaikan Pangkat:

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan Lakukan Patroli Malam Sambang Remaja di Pulau Untung Jawa untuk Cegah Kenakalan Remaja

Perwira
1. AKBP 42 personel
2. Kompol  95 personel
3. AKP 178 personel
4. Iptu 298 personel
5. Ipda 80 personel

Bintara/Tamtama
6. Aiptu 105 personel
7. Aipda 415 personel
8. Bripka 229 personel
9. Brigadir 337 personel
10. Briptu    87 personel
11. Bharaka  1 personel