Berita  

Adanya Polisi Di Dermaga Kepulauan Seribu Mempermudah Penumpang Turun Dari Kapal

Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu setiap hari menggelar giat rutin pengamanan dermaga di pulau – pulau penduduk, Sabtu (04/02).

Pam Dermaga merupakan giat rutin yang dilaksanakan oleh Polsek Kepulauan Seribu Selatan setiap harinya. Tujuannya adalah memantau kegiatan penumpang yang turun dari kapal penumpang sekaligus memantau barang – barang yang masuk melalui dermaga Pulau Harapan.

BACA JUGA:  Kodim 0502/Jakarta Utara dan Danyon Infanteri 2 Marinir Cilandak Memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-77 dengan Surprise ke Kantor Perwakilan Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol

Salah satu tugas dari petugas Pam Dermaga yaitu ikut membantu penumpang kapal ojek yang mengalami kesulitan untuk turun dari kapal ojek. Biasanya wanita ,lansia ataupun ibu – ibu yang membawa anak yang sering mengalami kesulitan untuk turun dari kapal ojek.

“Membantu penumpang turun dari kapal merupakan salah satu layanan polisi pulau yang humanis. Dengan adanya giat ini kita meminimalisir insiden tercebur kelaut saat turun dari kapal.” Kata AKP Rahmat Suryaman saat pelaksanaan Pam Dermaga di dermaga Pulau Pari.

BACA JUGA:  Kapolres Kepulauan Seribu Dampingi Kunjungan Kerja Dir Polairud Polda Metro Jaya dalam Pengecekan Ops Lilin Jaya 2023-2024 di Pospam Lilin Pulau Pramuka

Memberikan bantuan kepada penumpang yang hendak turun dari kapal ojek merupakan bagian dari pelayanan kepolisian dalam pelaksanaan giat rutin Pam Dermaga. Tujuannya yaitu menunjukkan bahwa kehadiran polisi disetiap kegiatan wisatawan merupakan hal yang positif. Jadi wisatawan tidak perlu takut dengan adanya polisi, karena kehadiran polisi dapat menciptakan rasa aman dan nyaman dalam berwisata.

BACA JUGA:  Polres Kepulauan Seribu Melalui Satuan Polair Jaga Perairan Kepulauan Seribu Tetap Aman