Aipda Suhendi Gencar Sambangi Tokoh Masyarakat untuk Peningkatan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Jakarta – Aipda Suhendi, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Pulau Panggang, menjadi ujung tombak dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat pasca Pemilu 2024. Pada Selasa (14/05/2024), Aipda Suhendi melaksanakan kegiatan sambang ke tokoh masyarakat sebagai bagian dari strategi cooling system yang digalakkan oleh Polres Kepulauan Seribu.

Dalam sambang tersebut, Aipda Suhendi berfokus pada peningkatan kerjasama antara masyarakat dengan pihak kepolisian, khususnya dalam memantau dan menjaga wilayah Pulau Kelapa. Terjalinlah silaturahmi yang erat antara Aipda Suhendi dengan tokoh-tokoh masyarakat setempat, dimana mereka bersepakat untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

BACA JUGA:  Polres Kepulauan Seribu Sukses Amankan Sholat Idul Fitri di 12 Masjid Pulau-pulau Penduduk

Selain menjalin hubungan yang baik, Aipda Suhendi juga memberikan himbauan dan pesan Kamtibmas kepada masyarakat, terutama agar tidak terpengaruh oleh paham radikal yang dapat mengganggu kedamaian di wilayah tersebut. Masyarakat didorong untuk selalu melaporkan kepada pihak kepolisian apabila ada kejadian yang mencurigakan atau menonjol di lingkungan mereka.

Tak hanya itu, Aipda Suhendi juga menegaskan pentingnya koordinasi dalam setiap kegiatan yang dilakukan di wilayah tersebut. Masyarakat diimbau untuk selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian, sehingga setiap kegiatan dapat berlangsung dengan aman dan tertib, tanpa menimbulkan gangguan atau ketegangan di tengah masyarakat.

BACA JUGA:  Team Patroli Laut Polair Polres Kepulauan Seribu Himbau Keselamatan Berlayar di Perairan Pulau Ayer

Dengan terjalinnya kerjasama yang erat antara pihak kepolisian dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman, tenteram, dan harmonis di Pulau Panggang. Upaya-upaya preventif yang dilakukan oleh Aipda Suhendi dan rekan-rekan lainnya diharapkan dapat mengurangi potensi terjadinya konflik atau gangguan keamanan di masa mendatang.