Anggota Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan Sambang dan Ajak Warga Sama-sama Jaga Kamtibmas

Jakarta – Anggota patroli malam dari Polsek Kepulauan Seribu Selatan melaksanakan kegiatan sambang ke pemukiman warga dengan tujuan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Minggu (04/06/2023). Kegiatan ini dilakukan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan warga serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya kolaborasi dalam menjaga keamanan di wilayah kepulauan yang terpencil ini.

Dalam kegiatan patroli malam kali ini, anggota polisi dari Polsek Kepulauan Seribu Selatan turun langsung ke pemukiman warga. Mereka berdialog dengan warga setempat, menyapa, dan mendengarkan berbagai masukan dan keluhan yang ada. Hal ini bertujuan untuk membangun kepercayaan antara polisi dan masyarakat serta mengetahui secara langsung kondisi keamanan di daerah tersebut.

BACA JUGA:  Problem Solving di Kantor Polsek Kepulauan Seribu Utara: Mediasi Langsung Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa

Selain itu, anggota patroli malam juga mengajak warga untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas di lingkungan sekitar. Mereka memberikan informasi dan penjelasan mengenai langkah-langkah preventif yang dapat dilakukan oleh masyarakat, seperti pemasangan CCTV, pengawasan ketat terhadap tamu yang datang, dan membentuk kegiatan ronda malam.

Kepala Polsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, menyatakan pentingnya peran aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan. Ia mengatakan, “Kami ingin mendorong partisipasi warga untuk turut serta dalam menjaga kamtibmas di wilayah ini. Dengan saling bekerja sama dan berkolaborasi, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan bebas dari tindakan kriminal.”

BACA JUGA:  Turut Memeriahkan HUT Polda Metro Jaya, Polres Kepulauan Seribu Ikuti Olahraga Bersama

Respons dari warga sangat positif terhadap kegiatan patroli malam dan ajakan dari anggota Polsek Kepulauan Seribu Selatan. Mereka merasa dihargai dan dilibatkan dalam menjaga keamanan lingkungan mereka sendiri. Beberapa warga juga mengungkapkan keinginan untuk membentuk tim ronda malam dan meningkatkan kerja sama dengan kepolisian dalam menjaga keamanan sehari-hari.

Dengan adanya kegiatan patroli malam dan interaksi langsung dengan warga, diharapkan akan tercipta sinergi yang kuat antara kepolisian dan masyarakat Kepulauan Seribu Selatan dalam menjaga kamtibmas. Polsek Kepulauan Seribu Selatan berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan serupa dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Kapolres Ajak 4 Pilar dan Masyarakat Jaga Keamanan di Bulan Suci Ramadhan