Anggota Patroli Ramadhan Himbau Masyarakat Jauhi Radikalisme

Jakarta – Anggota Patroli Ramadhan malam Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu dalam giat patroli malamnya memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjauhi paham radikal dan anti Pancasila di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (01/04/2023).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Iptu Didik Tri Maryanto melalui anggota patroli menghimbau kepada masyarakat agar melaporkan setiap kegiatan perorangan maupun kelompok yang menjurus kepada paham radikalisme dan anti pancasila.

BACA JUGA:  Imlek 2024 Di Kota Tangerang, Kapolres : Situasi Kamtibmas Aman Dan Damai

Paham radikalisme merupakan paham yang dibuat oleh suatu kelompok atau golongan yang ingin merubah atau memperbaharui keadaan sosial ataupun politik suatu negara dengan menggunakan cara – cara paksaan dan kekerasan.

“Radikalisme berasal dari fanatisme terhadap aliran atau ajaran tertentu yang pemahamannya sangat berlebihan. Radikalisme bersifat memaksakan kehendak orang lain untuk ikut dalam paham tersebut. Seringkali pemaksaan tersebut disertai dengan tindak kekarasan kepada orang lain. Oleh sebab itu hindarilah ajaran – ajaran radikalisme demi keutuhan dan keamanan bangsa dan negara,” jelasnya.

BACA JUGA:  As SDM Irjen Dedi Prasetyo Terima Presisi Award Berkat Keterbukaan Rekrutmen Polri

Menurut Didik paham radikalisme dan anti pancasila sangatlah berbahaya. Karena mereka dapat memecah belah bangsa dan negara Indonesia. Kerukunan beragama pun akan terpecah belah, sehingga menimbulkan konflik dimana – mana.