Anggota Pospam Ops Ketupat Jaya 2024 Polres Kepulauan Seribu Siaga di Dermaga, Himbau Keselamatan Wisatawan

Jakarta – Dalam rangka mengamankan kedatangan wisatawan di dermaga-darmaga pulau wisata, anggota Pospam Ops Ketupat Jaya 2024 dari Polres Kepulauan Seribu telah melaksanakan kegiatan pengamanan dan pendampingan pada Minggu (tanggal), (/04/2024). Tugas mereka tidak hanya sebatas memastikan keamanan di sekitar dermaga, tetapi juga membantu penumpang turun dari kapal dan memberikan himbauan penting mengenai keselamatan berwisata laut.

BACA JUGA:  Polda Metro Jaya Gelar Apel Personel dan Peralatan Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Pemilu 2024

Kasat Samapta Polres Kepulauan Seribu, Iptu Hari Subarkah, menyampaikan bahwa kehadiran anggota Pospam ini bertujuan untuk memastikan proses kedatangan dan keberangkatan wisatawan berjalan lancar dan aman. “Kami berada di sini untuk memberikan perlindungan dan bantuan kepada para wisatawan yang datang berkunjung ke Kepulauan Seribu,” ujarnya.

Selain itu, anggota Pospam juga memberikan himbauan kepada wisatawan untuk selalu memperhatikan keselamatan diri mereka saat berwisata laut. “Kami mengingatkan kepada seluruh wisatawan untuk menggunakan perlengkapan keselamatan seperti life jacket saat berlayar, serta menjaga kebersihan dan keamanan selama menjelajahi keindahan pulau-pulau di Kepulauan Seribu,” tambah Iptu Hari Subarkah.

BACA JUGA:  Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Gelar Patroli Laut di Perairan Pulau Untung Jawa dengan Kapal Polisi KP. VII-40-204

Lebih lanjut, Kasat Samapta juga menekankan pentingnya bagi wisatawan untuk segera menghubungi call center Polri 110 apabila terjadi sesuatu atau membutuhkan bantuan darurat. “Kami siap memberikan respon cepat dan membantu menangani segala permasalahan yang mungkin timbul selama kunjungan wisata di Kepulauan Seribu,” katanya.

Dengan adanya kehadiran dan himbauan dari anggota Pospam ini, diharapkan para wisatawan dapat menikmati liburan mereka dengan tenang dan tanpa khawatir akan keamanan serta keselamatan selama berada di Kepulauan Seribu.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sambang Ke Tokoh Agama Pulau Tidung