Apel Hari Buruh, Kapolda Metro Imbau Anggota Tak Pakai Senpi-Gas Air Mata

POLDA METRO JAYA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto memimpin kegiatan apel pasukannya dalam rangka mengawal dan mengamankan kegiatan Hari Buruh atau May Day.

Kegiatan apel pasukan tersebut dilaksanakan pada hari ini Senin (1/5/2023) pagi di Kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat.

“Hari ini kita akan melakukan pengamanan, perayaan Hari Buruh sedunia dan tentunya sudah banyak surat pemberitahuan yang masuk ke kami dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh rekan-rekan serikat pekerja,” ujar Karyoto kepada wartawan di Monas, Senin (1/5/2023).

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Satpol PP Kelurahan Pulau Pramuka Bersatu untuk Pengamanan Kedatangan Kapal Penumpang di Dermaga Pulau Kelapa

Karyoto mengatakan pengawalan dan pengamanan kegiatan tersebut merupakan kewajiban pelayanan, sehingga diharapkan peserta kegiatan Hari Buruh bisa berjalan dengan tertib dan mematuhi peraturan yang berlaku.

“Ini menjadi kewajiban bagi kami untuk melakukan pelayanan pengamanan, kita mengharapkan bahwa saudara-saudara kita yang melakukan kegiatan ini bisa melaksanakan kegiatannya dengan aman, dengan tertib dan tentunya mereka juga harus memperhatikan peraturan yang ada,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Kapolres Kepulauan Seribu Turun Langsung Mendengarkan Keluhan Warga Pulau Tidung

Mudah-mudahan rekan- rekan ini orang yang punya agenda lain tidak melakukan apalagi hal-hal yang sifatnya destruktif, menganggu dan memicu.Kami punya langkah-langkah mengamankan itu dan itu sudah dalam rencana kita, kalau memang ada kelompok-kelompok itu kami sudah lakukan antisipasi. ungkapnya.