Berita  

Arungi Dasar Laut Pulau Pramuka, Polres Kep. Seribu Laksanakan Latkatpuan Selam

Jakarta – Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan Latihan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan) selam Polri yang dilaksanakan di perairan sekitar wilayah Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Kamis (03/11/2022).

Kabag SDM Polres Kepulauan Seribu Kompol Ernila Siregar, S.H. mengatakan bahwa kegiatan Latkatpuan Selam dilaksanakan selama 4 hari dengan rincian, hari pertama dilaksanakan pendalaman materi di kelas yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Wicaksana Lagawa, Kantor Perwakilan Polres Kepulauan Seribu, hari kedua dilaksanakan praktik selam dasar yang dilaksanakan di Sepolwan Ciputat, dan pada hari ketiga dan keempat dilaksanakan praktik selam di dalam laut sekitar wilayah perairan Pulau Pramuka, Kepulaua Seribu Utara.

BACA JUGA:  Polrestro Jaktim Beberkan Kronologi Pemotor Meninggal Dunia Tertancap Pagar di Kramatjati

“Kegiatan Latkatpuan Selam Polres Kepulauan Seribu berlangsung selama 4 hari dan dibagi menjadi 3 tahapan yaitu, hari pertama pendalaman materi di dalam kelas, hari kedua praktik selam dasar, dan hari ketiga dan keempat praktik selam di dalam laut sekitar Pulau Pramuka”, ujar Ernila.

Ernila menambahkan bahwa adanya kegiatan ini merupakan sebuah upaya dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam pelaksanaan tugas Kepolisian sehari-hari.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gelar Patroli Malam Sambang, Terciptanya Koordinasi Baik dengan Tokoh Masyarakat dan Situasi Aman

“Latkatpuan selam ini kami laksanakan sebagai wujudnyata kami dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat”, ucapnya.

“Kami harap kegiatan ini pun mampu kami aplikasikan dalam pelaksanaan tugas Kepolisian sehari-hari”. Pungkas Ernila.