Berita  

Awal Pekan, Polres Kep. Seribu Laksanakan Police Goes to School Serentak

Jakarta – Police Goes to School merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya. Di samping itu, Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para pelajar.

Hari ini, Senin (17/10/2022), Polres Kepulauan Seribu melalui jajaran Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Police Goes to School serentak dengan menyambangi sekolah mulai dari, SD, SMP, maupun SMA.

BACA JUGA:  Acara Doa Bersama dan Istighosah yang Diselenggarakan MUI Jakarta Utara dan di hadiri oleh Kapolres Jakarta Utara

Kasie Humas Polres Kepulauan Seribu Ipda Putut Suryo mengatakan bahwa kegiatan Police Goes to School ini rutin dilaksanakan setiap awal pekan yaitu pada hari Senin dan Bhabinkamtibmas yang tersebar di setiap pulau penduduk menjadi pelaksana kegiatan.

“Rutin setiap hari Senin di awal pekan, Bhabinkamtibmas kami melaksanakan kegiatan Police Goes to School di sekolah-sekolah baik itu SD, SMP, dan SMA,” ujar Putut saat ditemui diruang kerjanya.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Ingatkan Warga Soal Penggunaan Media Sosial Menjelang Pemilu 2024

Putut menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi terkait nasionalisme kepada para pelajar serta sebagai langkah untuk memupuk tali silaturahmi dan kedekatan antara Polri dengan pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Dalam kegiatan ini, kami sisipkan edukasi mengenai nasionalisme kepada para pelajar agar terus mencintai tanah air Indonesia,” tambah Putut.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Utara Gencar Lakukan Patroli Malam: Antisipasi Kenakalan Remaja dan Himbau Warga Waspada Terhadap Hoax serta Paham Radikal

“Selain itu kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya memupuk tali silaturahmi dan kedekatan antara Polri dengan pelajar yang nantinya akan berimbas pada terjalin baiknya hubungan antara Polri dengan pelajar.” Jelasnya.