Berita  

Berikan Rasa Aman, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Temani Nelayan Melaut

Jakarta – Selain rutin melaksanakan kegiatan patroli perairan di wilayah hukum Polres Kepulauan Seribu, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu juga aktif melakukan sambang kepada nelayan yang beraktivitas di laut. Kamis (15/12/2022).

Kali ini Sat Polair Polres Kepulauan Seribu menyambangi nelayan yang sedang melaut di wilayah perairan sekitar Pulau Kelapa Kepulauan Seribu Utara. Kegiatan sambang ini dilakukan oleh Banit Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Aipda Yoga dan Bripka Royan.

BACA JUGA:  Gus Baha Apresiasi Polri Wujudkan Pemilu Aman dan Damai, Minta Masyarakat Terus Jaga Kerukunan

Aipda Yoga menjelaskan, “Maksud dan tujuan kami melakukan sambang ini adalah untuk memberikan edukasi dan menyerap aspirasi para nelayan, sekaligus memberikan rasa aman kepada mereka”

Yoga menambahkan, “Dalam kesempatan ini saya juga mengingatkan agar lebih waspada saat melaut, mengingat di bulan Desember ini sudah masuk musim angin barat dimana ombak laut sedang tinggi-tingginya dan angin laut berhembus cukup kencang, dikhawatirkan jika tidak waspada bisa membahayakan keselamatan para nelayan yang sedang melaut”, jelasnya.

BACA JUGA:  Kapolri Tegaskan Siap Bersinergi dengan PSSI Babat Habis Mafia Bola

“Semoga dengan adanya sambang dan himbauan-himbauan kepada nelayan bisa meminimalisir resiko kecelakaan saat sedang melaut”. pungkasnya.