Bhabinkamtibmas Briptu Andika Fajar Bersinergi dengan Tokoh Agama dalam Memerangi Paham Radikal di Pulau Tidung

Jakarta – Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu, Briptu Andika Fajar, aktif melaksanakan tugasnya dengan bersinergi bersama tokoh agama dalam upaya mencegah penyebaran paham radikal di wilayah Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Pada hari Senin (28/08/2023), Briptu Andika melakukan sambang ke kediaman Bapak Ustad Baihaki, seorang tokoh agama terkemuka di Pulau Tidung.

Dalam pertemuan tersebut, Briptu Andika Fajar dan Bapak Ustad Baihaki berbincang secara intensif mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Pulau Tidung. Mereka sepakat untuk bersama-sama menjaga wilayah mereka dari ancaman Guankantibmas, serta menggalang kerjasama dalam memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat.

BACA JUGA:  POLDA METRO JAYA GELAR KAPOLDA CUP MINI SOCCER ANTAR KAMPUS

Briptu Andika menjelaskan, “Kerjasama antara aparat kepolisian dan tokoh agama sangatlah penting dalam membangun lingkungan yang aman dan damai. Kita harus bersatu untuk menghadapi potensi penyebaran paham radikal yang dapat merongrong kedamaian di Pulau Tidung.”

Bapak Ustad Baihaki juga mengungkapkan pandangannya, “Sebagai tokoh agama, saya merasa tanggung jawab untuk ikut serta dalam upaya pencegahan penyebaran paham yang merusak keharmonisan masyarakat. Kita harus terus mengingatkan warga agar tidak terpengaruh oleh ideologi yang radikal dan merusak.”

BACA JUGA:  Pengamanan di Dermaga Keberangkatan oleh Sat Pam Obvit, Wujudkan Rasa Nyaman Bagi Wisatawan

Pihak Bhabinkamtibmas dan tokoh agama sepakat untuk secara rutin mengadakan kegiatan penyuluhan dan dialog dengan masyarakat Pulau Tidung. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, serta melaporkan aktivitas yang mencurigakan kepada aparat kepolisian.

Dengan adanya kolaborasi yang kuat antara kepolisian dan tokoh agama, diharapkan Pulau Tidung akan tetap menjadi wilayah yang aman, harmonis, dan terbebas dari pengaruh paham radikal yang dapat mengancam kedamaian masyarakat.

BACA JUGA:  Kapolres Kepulauan Seribu Bersama Pejabat Utama Polres Gelar "Jumat Curhat" di Pulau Untung Jawa