Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu Memperingati Hari Pramuka ke-62 di SDN 02 PG Pulau Untung Jawa

Jakarta, Senin, 14 Agustus 2023 – Aipda Masito, seorang Bhabinkamtibmas dari Polres Kepulauan Seribu, dengan semangat kebangsaan dan nilai-nilai kepramukaan, melaksanakan upacara bendera di SDN 02 PG Pulau Untung Jawa dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-62. Kegiatan yang dihadiri oleh para siswa-siswi serta staf pengajar ini bertujuan untuk membentuk generasi muda yang unggul, berkarakter, dan berdaya saing tinggi guna menghadapi tantangan masa depan bangsa.

BACA JUGA:  Sambang, Bhabinkamtibmas Jalin Kolaborasi dengan Toga Wujudkan Sitkamtibmas Kondusif

Dalam upacara yang diadakan dengan khidmat, Aipda Masito mengangkat tema pentingnya nilai-nilai moral bagi para generasi muda. Dalam pidatonya, beliau menekankan pentingnya integritas, disiplin, tanggung jawab, kerjasama, dan rasa cinta terhadap tanah air sebagai fondasi utama dalam membentuk karakter yang kuat dan beretika.

“Ayah dan Ibu Guru serta orang tua kita adalah teladan yang harus dihormati dan dijunjung tinggi. Sopan santun dan sikap menghargai terhadap sesama teman di sekolah harus menjadi bagian dari diri kita. Hal-hal inilah yang akan membawa kita menjadi generasi yang baik dan bertanggung jawab di masa depan,” ujar Aipda Masito.

BACA JUGA:  Pengusaha Beras: Harga Turun Rp 2.000 per Kg

Siswa-siswi SDN 02 PG Pulau Untung Jawa tampak antusias dan penuh semangat dalam mengikuti upacara ini. Dengan mengenakan seragam pramuka, mereka berkumpul dengan penuh semangat untuk merayakan momen bersejarah ini. Para guru dan staf sekolah juga memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan yang bertujuan untuk membentuk karakter dan kepribadian yang kuat pada generasi muda.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Utara Gelar Pengajian dan Do'a Bersama, Wujudkan Kebersamaan dan Kedekatan dengan Masyarakat

Diharapkan, melalui kegiatan semacam ini, generasi muda Pulau Untung Jawa akan tumbuh menjadi individu-individu yang memiliki nilai-nilai luhur, beretika, dan mampu menghadapi berbagai tantangan dalam membangun masa depan bangsa yang lebih baik.