Bhabinkamtibmas Pulau Harapan, Aipda Sidik, Sambangi Tokoh Agama untuk Tingkatkan Kamtibmas dan Keimanan

Jakarta – Bhabinkamtibmas Pulau Harapan, Polres Kepulauan Seribu, Aipda Sidik, melaksanakan sambang kepada tokoh agama pada Minggu (16/06/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara masyarakat dan pihak kepolisian, serta meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Aipda Sidik berdialog dengan para tokoh agama setempat. Melalui pendekatan ini, diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Pulau Harapan. Kegiatan ini juga menjadi langkah penting dalam upaya menangkal radikalisme dan terorisme yang dapat mengancam keamanan serta keharmonisan lingkungan.

BACA JUGA:  Perum Bulog Salurkan Bantuan Beras ke Warga Kepulauan Seribu

Aipda Sidik menekankan pentingnya peran tokoh agama dalam menyampaikan pesan-pesan damai dan menjaga persatuan di tengah masyarakat. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk lebih waspada terhadap potensi penyebaran paham radikal dan segera melaporkan kepada pihak berwenang jika menemukan hal-hal mencurigakan.

Kegiatan sambang ini merupakan bagian dari upaya Polres Kepulauan Seribu untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Dengan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat dan melalui kolaborasi dengan tokoh agama, diharapkan dapat memperkuat kerjasama dalam menjaga kamtibmas serta meningkatkan kualitas kehidupan beragama di Pulau Harapan.

BACA JUGA:  Briptu Tulus Hidayat, Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu, Sambangi Warga Pulau Lancang untuk Membangun Cooling System Pasca Pemilu 2024