Bhabinkamtibmas Pulau Harapan dan Pemda Kolaborasi Tanam Pohon untuk Bersihkan Udara

Jakarta – Senin (18/09/2023), Aipda Sidik, Bhabinkamtibmas Pulau Harapan dari Polres Kepulauan Seribu, bersama dengan Pemerintah Daerah Pulau Harapan, menggelar kegiatan penanaman puluhan pohon di pulau tersebut. Langkah ini diambil untuk mengurangi tingkat polusi udara dan mendukung upaya pelestarian lingkungan.

Dalam upaya menjaga kualitas udara di Pulau Harapan, Bhabinkamtibmas Aipda Sidik berkolaborasi erat dengan pihak Pemerintah Daerah setempat. Mereka bersama-sama menanam puluhan pohon di lokasi yang strategis, dengan harapan bahwa pohon-pohon tersebut dapat berkontribusi dalam menyaring udara dari berbagai polutan.

BACA JUGA:  Polres Kepulauan Seribu Berikan Layanan Pengamanan Dermaga terhadap 146 Penumpang di Dermaga Kali Adem

Menurut Aipda Sidik, kegiatan ini bukan hanya sebagai upaya menjaga keamanan, tetapi juga sebagai bentuk komitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan. “Melalui penanaman pohon ini, kami berharap dapat menciptakan udara yang lebih bersih dan sehat bagi warga Pulau Harapan,” ujar Aipda Sidik.

Pemerintah Daerah Pulau Harapan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap inisiatif Bhabinkamtibmas dan seluruh anggota Polres Kepulauan Seribu. Langkah ini dianggap sebagai langkah konkrit dalam mendukung program perlindungan lingkungan yang dijalankan oleh Pemerintah Daerah.

BACA JUGA:  Ciptakan Rasa Aman Jelang Pemilu 2024, Polda Metro Jaya Gelar Patroli Skala Besar

Diharapkan, kegiatan penanaman pohon ini akan menjadi awal dari berbagai upaya lebih lanjut dalam menjaga kebersihan udara dan ekosistem Pulau Harapan. Keterlibatan aktif dari aparat keamanan dan pemerintah daerah diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat setempat dan wilayah sekitarnya untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan demi masa depan yang lebih baik.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Sabira Ajak Warga Ciptakan Pemilu 2024 yang Aman dan Damai Melalui Patroli Dialogis