Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Gelar Jumat Curhat untuk Mencari Solusi Kamtibmas

Jakarta – Aipda Sidik, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Pulau Harapan, Polres Kepulauan Seribu, mengadakan kegiatan “Jumat Curhat” pada Jumat (09/06/2023) di dermaga Pulau Harapan. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk mendialogkan, mendengarkan, mencatat, dan mencari solusi terhadap permasalahan kamtibmas yang dihadapi oleh masyarakat setempat.

Dalam dialog yang berlangsung di tengah-tengah masyarakat, Aipda Sidik menerima berbagai keluhan yang disampaikan oleh warga Pulau Harapan. Salah satu keluhan yang menjadi perhatian utama adalah menyambut libur sekolah yang akan segera tiba. Masyarakat berharap agar patroli malam ditingkatkan, terutama di area lapangan bola Pulau Kelapa dan Dermaga Harapan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di sana. Selain itu, mereka juga menginginkan pengawasan dan pengecekan yang lebih intensif terhadap pulau-pulau yang akan dijadikan tempat camping atau tempat bermalam bagi wisatawan selama liburan nanti. Masyarakat juga menghimbau agar warga yang menggunakan knalpot racing untuk tidak melakukannya.

BACA JUGA:  Pembagian Takjil Gratis oleh Polres Kepulauan Seribu Mewujudkan Kondisi Kamtibmas yang Kondusif di Bulan Suci Ramadhan

Aipda Sidik berjanji akan menindaklanjuti keluhan-keluhan yang disampaikan oleh masyarakat Pulau Harapan. Ia akan menyampaikan laporan tersebut kepada pimpinan guna mencari solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan kamtibmas yang dihadapi. “Kami sebagai Bhabinkamtibmas akan berupaya keras untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Harapan. Keluhan masyarakat akan kami sampaikan kepada pimpinan kami agar dapat segera dicari solusinya,” ujar Aipda Sidik.

BACA JUGA:  Tak Ada Bom Selama Libur Nataru, Hermawan Sulistyo Apresiasi Kinerja Polri

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Aipda Sidik juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu melaporkan tindak kejahatan atau membutuhkan bantuan segera. Masyarakat dapat menghubungi nomor Call Canter – Polsek Kep. Seribu Utara di 08197898911 atau dapat mendatangi langsung ke kantor Polsek Kep Seribu Utara. Hal ini sebagai langkah konkret dalam memperkuat sinergi antara polisi dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas di Pulau Harapan.

BACA JUGA:  Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Jumat Curhat di Pulau Untung Jawa, Sampaikan Pesan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Dengan adanya kegiatan “Jumat Curhat” ini, diharapkan dapat terjalin hubungan yang lebih baik antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat Pulau Harapan. Melalui dialog yang terbuka dan berkelanjutan, diharapkan dapat ditemukan solusi-solusi yang efektif untuk menjaga keamanan, ketertiban, serta kenyamanan bagi seluruh warga Pulau Harapan.