Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Agama untuk Peningkatan Keamanan dan Ketaqwaan

Jakarta – Aipda Sidik, seorang Bhabinkamtibmas (Bhabinkawalmas) dari Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan sambang di Pulau Harapan pada Rabu (21/06/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara tokoh agama dengan pihak Kepolisian, khususnya dalam peningkatan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Pulau Harapan.

Dalam kegiatan sambang ini, Aipda Sidik bertemu dengan Toga (Tokoh Masyarakat), Tomas (Tokoh Adat), dan Toda (Tokoh Agama) yang memiliki peran penting dalam membangun kedamaian dan harmoni di Pulau Harapan. Pertemuan ini juga menjadi kesempatan bagi Bhabinkamtibmas untuk memperkuat sinergi dan saling berbagi informasi dengan tokoh-tokoh tersebut.

BACA JUGA:  Kanit Gakkum Polair Polres Kep. Seribu Hadiri Kampanye Keselamatan Berlayar dan Pembukaan Gerai Nasional E-Pas Kecil KSOP Kelas IV

Salah satu tujuan utama dari sambang ini adalah untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa di kalangan masyarakat. Dalam percakapan dengan tokoh agama, Aipda Sidik memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat tidak tergabung oleh paham radikal yang dapat mengancam keamanan dan kerukunan di Pulau Harapan.

“Kami sangat mengapresiasi peran tokoh agama dalam menjaga kedamaian dan ketertiban di Pulau Harapan. Dalam pertemuan ini, kami berharap dapat saling mendukung dan bekerja sama dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi warga Pulau Harapan,” ujar Aipda Sidik.

BACA JUGA:  Kegiatan Patroli Malam Perintis Presisi: Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Bhabinkamtibmas juga menekankan pentingnya peran masyarakat dalam melaporkan permasalahan yang terjadi di wilayahnya. Aipda Sidik mengajak masyarakat untuk tetap menjaga sinergi dengan pihak kepolisian dan membagikan informasi yang dapat membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Harapan.

Selain itu, pertemuan ini juga menjadi kesempatan bagi Bhabinkamtibmas untuk mendengarkan aspirasi dan masukan dari tokoh-tokoh masyarakat. Aipda Sidik siap menjadi jembatan komunikasi antara masyarakat dan pihak kepolisian serta berkomitmen untuk menindaklanjuti setiap permasalahan yang dilaporkan.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Utara Gelar "Jum'at Keliling Polres" di Pulau Panggang Menyampaikan Pesan Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

Dengan terjalinnya silaturahmi antara tokoh agama dan pihak kepolisian, diharapkan Pulau Harapan dapat menjadi contoh dalam membangun ketaqwaan, keamanan, dan ketertiban. Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu terus berupaya membangun hubungan yang baik dengan masyarakat demi
menciptakan lingkungan yang aman, harmonis, dan terbebas dari paham radikal.