Berita  

Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Laksanakan Sambang Nelayan, Himbau Keselamatan Dalam Berlayar

Jakarta – Sebagai salah satu upaya Polres Kepulauan Seribu mencegah terjadinya laka laut dan terciptanya keselamatan dalam pelayaran, Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Polsek Kepulauan Seribu Utara memberikan himbauan kepada kapten Kapal dan ABK KM Purbaya di dermaga Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara.

Dalam himbauannya, Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Polsek Kepulauan Seribu Utara Aipda Sidik menyampaikan kepada kapten dan ABK KM Purbaya agar melarang penumpangnya untuk tidak duduk di pinggir kapal karena dapat membahayakan keselamatannya dan selalu utamakan keselamatan selama perjalanan pelayaran, Senin (09/01/2023).

BACA JUGA:  Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Intensifkan Patroli Laut di Perairan Pulau Ayer untuk Mencegah Kejahatan Laut

“Kami sampaikan kepada Kapten dan ABK kapal agar memberikan himbauan kepada penumpang kapal untuk mentaati aturan keselamatan sehingga tidak membahayakan diri sendiri,” Kata Aipda Sidik.

Aipda Sidik juga menghimbau agar awak kapal dan penumpang selalu mengenakan life jacket selama dalam pelayaran. Tujuannya untuk menyelamatkan penumpang saat terjadi laka laut.

“Kami juga sampaikan kepad awak kapal agar manifest kapal benar-benar di cek kembali, jangan melebihi kapasitas daya angkut kapal dan yang tidak kalah pentingnya adalah perhatikan faktor cuaca serta persedian alat keselamatan pelayaran seperti life jacket harus sesuai jumlahnya dengan jumlah angkut maksimal, ” tambahnya.

BACA JUGA:  Minimalisir Guantibmas, Polsek Kep. Seribu Selatan Galakkan Patroli Malam