Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Membangun Sinergi dengan Warga dan Himbau Agar Tidak Terpengaruh Paham Radikal

Jakarta – Aipda Sidik, Bhabinkamtibmas Pulau Harapan yang bertugas di Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan sambang kepada warga setempat, Rabu (14/06/2023). Dalam kunjungannya, Aipda Sidik menjalin sinergi dengan warga dan berbagi informasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Dalam upaya menjaga keamanan dan mencegah potensi terpengaruh oleh paham radikal, Aipda Sidik memberikan himbauan kepada masyarakat Pulau Harapan. Himbauan tersebut bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar tidak tergabung oleh paham radikal yang dapat mengganggu kedamaian dan stabilitas di wilayah tersebut.

BACA JUGA:  Hari Jadi ke-72 Humas Polri Dirayakan Dengan Kegiatan Kemanusiaan

“Kami terus berupaya menjalin sinergi dengan warga Pulau Harapan dan memberikan himbauan pesan kamtibmas, terutama tentang pentingnya menjaga kerukunan, tidak terpengaruh oleh paham radikal, serta melaporkan kejadian mencurigakan kepada pihak berwenang,” ungkap Aipda Sidik.

Melalui kegiatan sambang ini, Bhabinkamtibmas Pulau Harapan berusaha membangun hubungan yang baik dengan warga setempat, sehingga terjalin kerjasama yang saling menguntungkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di pulau tersebut. Dengan adanya komunikasi yang terjalin baik antara polisi dan masyarakat, diharapkan potensi terjadinya tindakan yang dapat merusak keharmonisan dapat diminimalisir.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Jaga Dermaga Pantau Keberangkatan Dan Kedatangan Kapal

Aipda Sidik juga menyampaikan pentingnya peran serta aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. “Kami mengajak masyarakat Pulau Harapan untuk selalu bersinergi dengan kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. Mari bersama-sama mencegah penyebaran paham radikal dan menjaga kerukunan antarwarga,” imbuhnya.

Polres Kepulauan Seribu tetap berkomitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah Kepulauan Seribu. Melalui kerjasama yang erat antara polisi dan masyarakat, diharapkan potensi ancaman terhadap kamtibmas dapat ditekan dan wilayah Kepulauan Seribu tetap aman, nyaman, dan damai.

BACA JUGA:  Kapolri : Jaga Nilai Persatuan Kesatuan Untuk Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045

Masyarakat di Pulau Harapan diminta untuk tetap waspada dan melaporkan setiap kejadian mencurigakan kepada petugas kepolisian setempat. Dengan kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas dan warga, diharapkan Pulau Harapan tetap menjadi tempat yang aman, nyaman, dan terhindar dari pengaruh paham radikal yang dapat merusak keharmonisan masyarakat.