Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Briptu Tulus, Gencarkan Sambang ke Nelayan Lokal, Tekankan Keselamatan Berlayar

Jakarta, Selasa, 5 September 2023 – Briptu Tulus Nugroho Hidayat, seorang Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang bertugas di Pulau Lancang, terus mempererat hubungan positif dengan komunitas nelayan setempat. Pada Selasa ini, ia kembali melakukan sambang ke nelayan-nelayan Pulau Lancang untuk memberikan himbauan penting terkait keselamatan berlayar dan cuaca buruk.

Dalam pertemuan yang penuh kehangatan di dermaga Pulau Lancang, Briptu Tulus Nugroho Hidayat menekankan pentingnya keselamatan saat berlayar di perairan yang kadang-kadang tidak dapat diprediksi cuacanya. “Keselamatan Anda adalah yang terpenting. Selalu periksa kondisi cuaca sebelum berlayar, pastikan peralatan keselamatan seperti pelampung dan komunikasi berfungsi dengan baik,” kata Briptu Tulus.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Utara Terus Lakukan Giat Pengamanan dan Pelayanan di Dermaga Utama Pulau Kelapa

Selain itu, Briptu Tulus juga mengambil kesempatan ini untuk mensosialisasikan nomor darurat Polri, yaitu 110. “Nomor 110 adalah jembatan untuk menghubungi kami dalam situasi darurat atau keadaan yang memerlukan bantuan polisi. Kami siap menerima laporan dan memberikan bantuan secepatnya,” jelasnya.

Nelayan-nelayan Pulau Lancang merespons dengan baik sambang yang dilakukan oleh Briptu Tulus. Mereka menghargai upaya Bhabinkamtibmas dalam memastikan keselamatan mereka dan memberikan informasi yang berguna.

BACA JUGA:  Hadiri Peresmian RSMBS, Kapolri: Faskes yang Memadai Wujudkan Indonesia Maju 2045

“Kami berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas atas perhatiannya terhadap kami, para nelayan. Pesan-pesannya sangat penting untuk keselamatan kami saat berlayar,” ujar salah seorang nelayan setempat.

Briptu Tulus Nugroho Hidayat berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat Pulau Lancang dan menjaga hubungan yang baik antara polisi dan warga setempat. Sambang rutin seperti ini adalah salah satu cara untuk membangun kepercayaan dan memastikan keamanan serta kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

BACA JUGA:  Patroli Perairan Polres Kepulauan Sambangi Nelayan Himbau Keselamatan