Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Polres Kepulauan Seribu Sambangi Remaja dan Berikan Himbauan Terkait Berita Hoax

Jakarta – Briptu Tulus Nugroho Hidayat, seorang Bhabinkamtibmas dari Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan sambang ke kalangan remaja di Pulau Lancang, Senin (05/06/2023). Tujuan dari kunjungannya adalah memberikan himbauan dan sosialisasi kepada remaja terkait bahaya dan dampak negatif dari penyebaran berita hoax yang dapat merusak kehidupan bermasyarakat. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran remaja terhadap penggunaan informasi yang akurat dan bertanggung jawab.

Briptu Tulus Nugroho Hidayat, yang bertindak sebagai Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, berinteraksi langsung dengan para remaja di daerah tersebut. Ia menjelaskan tentang fenomena berita hoax dan bagaimana hal itu dapat mempengaruhi kehidupan sehari-hari. Selain itu, ia juga memberikan tips untuk mengidentifikasi berita hoax dan pentingnya memverifikasi informasi sebelum membagikannya kepada orang lain.

BACA JUGA:  Polres Kepulauan Seribu Lakukan Patroli Perairan untuk Menjaga Keamanan dan Kondusifitas Laut Kepulauan Seribu

Dalam sosialisasinya, Briptu Tulus menekankan bahwa penyebaran berita hoax dapat menciptakan kekacauan, konflik, dan ketidakpercayaan di masyarakat. Ia juga menyampaikan pentingnya sikap kritis dan kehati-hatian dalam menerima dan menyebarkan informasi, terutama di era digital yang serba cepat dan mudah tersebar.

Respons dari remaja di Pulau Lancang sangat positif terhadap kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Briptu Tulus. Mereka mengaku semakin sadar akan bahaya berita hoax dan berkomitmen untuk menjadi agen perubahan dengan menyebarkan informasi yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu Berikan Motivasi Kepada Pelajar SMP

Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Briptu Tulus Nugroho Hidayat, menyatakan harapannya agar remaja dapat menjadi filter dalam menyebarkan informasi yang benar. Ia mengatakan, “Saya berharap dengan kegiatan sosialisasi ini, remaja dapat memahami pentingnya kehati-hatian dalam menggunakan dan menyebarkan informasi. Kita harus bersama-sama memerangi berita hoax dan menciptakan lingkungan yang lebih cerdas dan bertanggung jawab dalam bermedia sosial.”

BACA JUGA:  Sinergi TNI/POLRI di Pulau Harapan: Sosialisasi Anti-Narkoba dan Rekrutmen Anggota Remaja

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, peran Bhabinkamtibmas sangat penting dalam memberikan pemahaman dan himbauan kepada masyarakat, khususnya generasi muda. Polres Kepulauan Seribu terus berupaya untuk melibatkan anggotanya dalam kegiatan sosialisasi yang bermanfaat guna menciptakan masyarakat yang cerdas, tangguh, dan terhindar dari dampak negatif berita hoax.