Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Sambangi Warga, Ajak Bersama-sama Menjaga Wilayah dari Gangguan Kamtibmas

Jakarta – Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Briptu Tulus Nugroho Hidayat, melakukan sambang ke warga dengan tujuan mengajak mereka bersama-sama menjaga wilayah dari gangguan kamtibmas, Kamis (15/06/2023). Dalam kunjungan tersebut, Bripka Tulus memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat setempat.

Dalam sambangnya, Bripka Tulus mengingatkan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan di Pulau Lancang. Ia menekankan agar masyarakat tetap waspada terhadap potensi gangguan kamtibmas yang dapat terjadi di sekitar lingkungan mereka. Apabila ada kejadian yang mencurigakan atau menonjol, masyarakat diimbau untuk segera melaporkannya kepada pihak kepolisian terdekat.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Sambangi Masyarakat Toga Tomas dan Himbau Jalankan Kamtibmas dengan Aman dan Nyaman

“Kami mengajak seluruh warga Pulau Lancang untuk bersama-sama menjaga wilayah kita dari gangguan kamtibmas. Laporkan kepada pihak kepolisian apabila ada kejadian yang mencurigakan atau menonjol agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat,” ujar Bripka Tulus.

Selain itu, Bripka Tulus juga memberikan himbauan agar masyarakat tidak tergabung dalam paham radikal yang dapat merusak keharmonisan dan keamanan wilayah. Ia mengajak masyarakat untuk terus mempererat persatuan dan menjaga kerukunan antarwarga. Dengan saling memberikan informasi dan menjaga kebersamaan, diharapkan Pulau Lancang tetap aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

BACA JUGA:  Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Meningkatkan Keamanan dan Keterlibatan Masyarakat

Bhabinkamtibmas Pulau Lancang terus berupaya untuk memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya kamtibmas dan peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah. Melalui kerjasama yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat, diharapkan tercipta lingkungan yang aman, damai, dan terbebas dari potensi gangguan kamtibmas.

Masyarakat Pulau Lancang diimbau untuk selalu menjaga kewaspadaan dan saling mendukung dalam menjaga keamanan lingkungan. Dengan adanya kerjasama yang solid antara warga dan pihak kepolisian, Pulau Lancang dapat menjadi contoh wilayah yang aman, harmonis, dan sejahtera.

BACA JUGA:  Wakapolres Metro Depok Terjun Langsung Pengaturan Lalu Lintas Urai Kemacetan