Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Berdialog dengan Warga dalam Giat Jum’at Curhat

Jakarta – Aipda Suhendi, seorang Bhabinkamtibmas dari Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan Jum’at curhat di Pulau Panggang pada Jumat (19/05/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk berdialog, mendengarkan, mencatat, dan mencari solusi terhadap permasalahan kamtibmas serta keluhan yang dihadapi oleh warga.

Dalam pertemuan tersebut, salah satu keluhan yang disampaikan oleh warga adalah masih adanya peredaran minuman keras (miras) di wilayah Pulau Panggang yang dilakukan melalui pembelian secara online. Warga meminta agar aparat kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan para wisatawan yang akan berkunjung ke Kepulauan Seribu, guna mencegah masuknya miras dan narkoba ke wilayah tersebut. Tindakan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi warga.

BACA JUGA:  Bripka Khohim Chovivi Bhabinkamtibmas Pulau Pari Sosialisasikan Pencegahan Kenakalan Remaja dan Narkoba

Aipda Suhendi, sebagai Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, berjanji akan selalu mencari solusi terhadap permasalahan tersebut. Ia akan segera melaporkan keluhan warga kepada pimpinan untuk mendapatkan respons dan tindakan yang tepat. Dalam hal ini, kerjasama antara masyarakat dan kepolisian sangat penting guna menciptakan lingkungan yang aman dan terbebas dari peredaran miras dan narkoba.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Utara Tangguh Amankan Dermaga di Pulau Harapan

Dalam kesempatan ini, Bhabinkamtibmas juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan melaporkan segala bentuk aktivitas yang mencurigakan kepada pihak kepolisian. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan memastikan keamanan pulau-pulau di Kepulauan Seribu.

Kegiatan Jum’at curhat menjadi sarana yang efektif dalam menjalin komunikasi antara pihak kepolisian dan masyarakat. Dengan berdialog dan mendengarkan langsung keluhan serta permasalahan yang dihadapi oleh warga, diharapkan solusi yang tepat dapat ditemukan dan penerapan kebijakan yang relevan dapat dilakukan.

BACA JUGA:  Patroli Malam Pulau Panggang Sinergi Tiga Pilar Dalam Jaga Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu Utara, terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di pulau tersebut. Melalui kerjasama yang baik antara masyarakat dan kepolisian, diharapkan permasalahan kamtibmas seperti peredaran miras dapat diatasi dengan efektif, sehingga warga dapat hidup dengan aman dan nyaman di Kepulauan Seribu.