Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Sambangi Nelayan untuk Membangun “Cooling System” Pasca Pemilu 2024

Jakarta – Dalam rangka menjaga stabilitas dan keamanan pasca Pemilu 2024, Aipda Suhendi, Bhabinkamtibmas dari Polres Kepulauan Seribu, melakukan sambang ke nelayan-nelayan di Pulau Panggang pada Minggu (12/05/2024). Langkah ini merupakan bagian dari upaya penguatan “Cooling System” di wilayah tersebut.

Kehadiran Aipda Suhendi tidak hanya bertujuan untuk memastikan keamanan, tetapi juga sebagai bentuk keterlibatan aktif Polri dalam menjaga kesejahteraan dan keamanan masyarakat pesisir. Dalam pertemuan tersebut, terjalinlah silaturahmi yang hangat antara aparat kepolisian dengan para nelayan.

BACA JUGA:  Bareskrim Polri Tahan 2 Tersangka Dugaan Korupsi Pemberian Kredit BPD Jateng

“Saya hadir di sini untuk memastikan bahwa pasca Pemilu, kehidupan masyarakat tetap aman dan tenteram. Kami siap memberikan bantuan serta perlindungan apabila dibutuhkan,” ujar Aipda Suhendi.

Selain itu, dalam sambangnya, Aipda Suhendi juga mengingatkan kepada para nelayan untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika terjadi kejadian yang mencurigakan atau menonjol di sekitar wilayah mereka. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya potensi konflik atau tindak kejahatan.

BACA JUGA:  Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Gencar Patroli Laut di Pulau Ayer untuk Menjaga Keamanan Nusantara Regas

Pentingnya keselamatan berlayar juga disorot dalam pertemuan tersebut. Aipda Suhendi menekankan pentingnya persiapan dan kelengkapan keselamatan seperti pelampung (Life Jacket) dan alat pemadam kebakaran ringan (APAR) saat berlayar, terutama mengingat cuaca yang bisa berubah-ubah di wilayah pesisir.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan keselamatan kita sendiri serta sesama. Laporkan jika ada yang mencurigakan dan pastikan kita selalu siap dalam menghadapi segala situasi,” tambahnya.

BACA JUGA:  Kompolnas Optimistis Kasus Vina Cirebon Bakal Diungkap Tuntas

Kegiatan sambang ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat yang merasa dihargai dan dilibatkan dalam upaya menjaga keamanan bersama. Semoga dengan adanya kerjasama antara masyarakat dan pihak kepolisian, Pulau Panggang tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk hidup dan beraktivitas.