Bhabinkamtibmas Pulau Pari Bersama Babinsa Melaksanakan Sambang ke Tokoh Masyarakat dan Ajak Kerjasama dalam Menjaga Kamtibmas dan Melawan Radikalisme

Jakarta – Bripka Chohim Covivi, Bhabinkamtibmas Pulau Pari, Polres Kepulauan Seribu, dan Babinsa Pulau Pari melaksanakan kegiatan sambang ke tokoh masyarakat pada Sabtu (27/05/2023). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaga kamtibmas serta melawan radikalisme di wilayah Pulau Pari. Dalam pertemuan tersebut, mereka berkolaborasi dalam memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat agar tidak tergabung dalam paham radikal.

Dalam sambang ke tokoh masyarakat Pulau Pari, Bripka Chohim Covivi dan Babinsa Pulau Pari berfokus pada pentingnya kerjasama antara kepolisian, TNI, dan masyarakat dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang baik di wilayah tersebut. Mereka mengajak tokoh masyarakat sebagai perwakilan dari warga untuk bersama-sama menjaga kamtibmas, saling melaporkan kejadian yang mencurigakan, serta mengambil tindakan preventif untuk mencegah terjadinya tindakan radikalisme.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, dan Warga Bersatu Tanam Pohon untuk Redakan Polusi Udara

Bripka Chohim Covivi menekankan betapa pentingnya kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam melawan radikalisme. Ia menjelaskan bahwa dengan bekerja sama dan saling mendukung, masyarakat dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan melawan penyebaran paham radikal di Pulau Pari. Melalui edukasi dan himbauan, mereka berupaya untuk membangun kesadaran dan pemahaman yang kuat tentang bahaya radikalisme serta pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan Galakkan Aksi Penanaman Pohon untuk Mengurangi Polusi Udara bersama Pelajar Sekolah Dasar Pulau Lancang

Selain itu, tokoh masyarakat juga diberikan pemahaman mengenai pentingnya kerjasama dengan aparat keamanan dalam melaporkan kejadian atau informasi yang mencurigakan. Dengan adanya keterbukaan dan kerjasama yang baik antara masyarakat, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di Pulau Pari.

Masyarakat Pulau Pari menyambut positif kegiatan sambang dan himbauan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Mereka merasa dihargai dan didukung dalam menjaga kamtibmas serta melawan paham radikalisme yang dapat mengancam keamanan dan keharmonisan di pulau tersebut.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Lakukan Patroli Malam Dialogis untuk Cegah Kenakalan Remaja dan Jaga Keamanan Wilayah

Bripka Chohim Covivi berharap bahwa melalui kolaborasi yang terus terjalin antara polisi, TNI, dan masyarakat, wilayah Pulau Pari akan semakin aman, damai, dan terhindar dari ancaman radikalisme. Polres Kepulauan Seribu akan terus melaksanakan kegiatan preventif seperti ini untuk menjaga kamtibmas dan memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat Pulau Pari.