Bhabinkamtibmas Pulau Pari Himbau Keluarga dan Warga Waspadai Ancaman Tindak Pidana Perdagangan Orang

Jakarta – Bripka Kohim Chovivi, Bhabinkamtibmas Pulau Pari yang bertugas di Polres Kepulauan Seribu, terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Pada Sabtu (12/08/2023), Bripka Kohim Chovivi melaksanakan kegiatan sambang yang bertujuan untuk memberikan himbauan kepada Toga (Tokoh Masyarakat), Tomas (Tokoh Agama), dan Toda (Tokoh Pemuda) di Pulau Pari, wilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Selatan.

Dalam kegiatan sambang tersebut, Bripka Kohim Chovivi bersama para tokoh masyarakat setempat berdiskusi dan berdialog mengenai pentingnya waspada terhadap ancaman tindak pidana perdagangan orang. Mereka saling berbagi informasi dan pengalaman terkait upaya penipuan yang sering dilakukan oleh oknum yang belum dikenal dalam konteks perdagangan orang.

BACA JUGA:  Kapolri Tegaskan TNI-Polri Kawal Seluruh Kebijakan Pemerintah Terkait Pembangunan Papua

Bripka Kohim Chovivi mengungkapkan, “Kami ingin memastikan bahwa keluarga dan warga Pulau Pari memiliki pengetahuan yang cukup untuk mengidentifikasi dan menghindari situasi yang dapat membahayakan terkait dengan tindak pidana perdagangan orang. Kami mendorong mereka untuk tidak mudah percaya kepada orang yang belum dikenal, terutama dalam hal yang mencurigakan.”

Tokoh-tokoh masyarakat juga turut menyampaikan himbauan kepada warga agar tetap berhati-hati dan selalu berkomunikasi dengan aparat kepolisian atau pihak berwenang jika mereka merasa ada hal yang mencurigakan atau mengancam keamanan mereka. Kolaborasi antara masyarakat dan kepolisian sangat penting dalam menjaga keamanan dan mencegah tindak pidana perdagangan orang.

BACA JUGA:  Kapolres Kepulauan Seribu Gelar Jumat Curhat di Pulau Ayer, Ajak Masyarakat Bersinergi Cegah Penyebaran Hoax Pasca Pemilu 2024

Bripka Kohim Chovivi dan para tokoh masyarakat sepakat untuk terus melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat guna meningkatkan kesadaran tentang ancaman tindak pidana perdagangan orang. Upaya ini diharapkan dapat mencegah kasus-kasus tersebut dan menjaga lingkungan Pulau Pari tetap aman dan terhindar dari risiko kriminalitas.

Polres Kepulauan Seribu, termasuk Bhabinkamtibmas Pulau Pari, akan terus berupaya aktif dalam memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat, serta menjalin kerjasama yang erat dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Masyarakat juga diimbau untuk selalu berperan aktif dalam melindungi diri sendiri dan lingkungan sekitar dari potensi ancaman kejahatan.

BACA JUGA:  Polres Metro Depok Siagakan Tim Patroli Pantau Rumah Kosong Pasca Ditinggal Pemudik