Bhabinkamtibmas Pulau Pari Himbau Pedagang Kelontong Jaga Kualitas dan Laporkan Permasalahan

Jakarta – Pada Kamis, 24 Agustus 2023, Bripka Kohim Chovivi, seorang Bhabinkamtibmas dari Polres Kepulauan Seribu, melakukan kegiatan sambang kepada Bapak Engkoy, warga Rt 004/04 Kelurahan Pulau Pari. Bapak Engkoy merupakan seorang pedagang kelontong yang dikenal di wilayah tersebut.

Dalam kunjungannya, Bripka Kohim Chovivi memberikan himbauan kepada Bapak Engkoy dan pedagang-pedagang kelontong lainnya mengenai pentingnya menjaga kualitas makanan dan minuman yang dijual kepada masyarakat. Beliau menekankan agar pedagang senantiasa memeriksa tanggal kadaluarsa produk-produk yang mereka tawarkan kepada pelanggan. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kasus keracunan atau gangguan kesehatan akibat konsumsi produk yang sudah tidak layak konsumsi.

BACA JUGA:  Polda Metro Jaya Berhasil Mengungkap 16 Kasus Curanmor Dalam 3 Bulan

Selain itu, Bripka Kohim Chovivi juga memberikan himbauan terkait dengan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah tersebut. Ia mengingatkan kepada pedagang dan warga Pulau Pari untuk tetap waspada terhadap potensi permasalahan keamanan yang mungkin timbul. Beliau menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

Bripka Kohim Chovivi juga mengajak seluruh warga Pulau Pari untuk segera melaporkan kepada petugas kepolisian jika terjadi permasalahan atau situasi yang mencurigakan di wilayah mereka. Melalui kolaborasi antara masyarakat dan aparat kepolisian, diharapkan segala potensi kerawanan dan ancaman keamanan dapat diidentifikasi dan ditangani dengan cepat, sehingga lingkungan Pulau Pari tetap aman dan nyaman bagi semua warganya.

BACA JUGA:  Humas Polri Gelar Pasukan Kesiapan Satgas Humas Dalam Pengamanan Pemilu 2024

Kegiatan sambang Bripka Kohim Chovivi ini merupakan bagian dari upaya Polres Kepulauan Seribu dalam membangun sinergi yang kuat antara polisi dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan nyaman bagi seluruh warga Pulau Pari.