Bhabinkamtibmas Pulau Pari, Polres Kepulauan Seribu, Ajak Warga Jalin Silaturahmi dan Tangkal Radikalisme Pasca Pemilu 2024

Jakarta – Bripka Khohim Chovivi, Bhabinkamtibmas Pulau Pari yang bertugas di Polres Kepulauan Seribu, telah melaksanakan kegiatan sambang dalam rangka cooling system ke warga pada Minggu (14/04/2024). Dalam kunjungannya, Bripka Khohim Chovivi tidak hanya menjalin silaturahmi dengan warga, tetapi juga memberikan pesan-pesan penting terkait stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pasca Pemilu 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat setempat serta mencegah potensi penyebaran radikalisme dan konflik sosial pasca-Pemilu. Bripka Khohim Chovivi menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan serta tidak terpecah belah oleh perbedaan pilihan politik.

BACA JUGA:  Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Pengamanan Festival Reggae 2023 di Pulau Pramuka

“Dalam suasana pasca-Pemilu ini, kami mengajak seluruh warga untuk tetap menjaga kebersamaan dan tidak terpengaruh oleh upaya-upaya yang mengarah pada radikalisme atau perpecahan,” ungkap Bripka Khohim Chovivi.

Selain itu, Bripka Khohim Chovivi juga mengingatkan warga untuk tidak mudah percaya pada berita hoax yang dapat memicu ketegangan dan konflik di masyarakat. “Kami mengimbau kepada seluruh warga untuk selalu memeriksa kebenaran informasi sebelum menyebarkannya, dan jika ragu, lebih baik menghubungi pihak berwenang,” tambahnya.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Ajak Warga Jaga Situasi Aman di Bulan Suci Ramadhan

Upaya Bhabinkamtibmas dalam menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat serta memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kedamaian dan keamanan lingkungan merupakan bagian dari strategi pencegahan untuk memastikan situasi kamtibmas di Pulau Pari tetap terkendali dan kondusif.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan kesadaran dan kesatuan masyarakat dapat terus ditingkatkan, sehingga Pulau Pari tetap menjadi tempat yang aman, damai, dan harmonis bagi seluruh penduduknya.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gelar Patroli Malam Dialogis Wilayah Aman dari Gangguan Kamtibmas