Bhabinkamtibmas Pulau Pari, Polres Kepulauan Seribu, dan Damkar Lakukan Monitoring dan Himbauan Pencegahan Kebakaran di Pulau Pari

Jakarta – Bripka Khohim Chovivi, Bhabinkamtibmas Pulau Pari dari Polres Kepulauan Seribu, bersama dengan tim Dinas Pemadam Kebakaran Kepulauan Seribu, melakukan monitoring dan himbauan pencegahan kebakaran di daerah rawan kebakaran dan penimbunan sampah di Pulau Pari Kepulauan Seribu Selatan pada Sabtu (02/09/2023). Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi terjadinya kebakaran terkait pembakaran sampah.

BACA JUGA:  Sambang Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Sebuah Upaya Wujudkan Kamtibmas Aman

Pulau Pari, sebagai salah satu pulau di Kepulauan Seribu, memiliki tantangan tersendiri terkait manajemen sampah dan risiko kebakaran. Bhabinkamtibmas Bripka Khohim Chovivi bersama dengan tim Damkar Kepulauan Seribu berkeliling ke lokasi-lokasi yang dikenal sebagai daerah rawan kebakaran dan penimbunan sampah. Mereka memberikan himbauan kepada masyarakat setempat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah pembakaran sampah.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Imbau Ajak Toga Agar Selalu Jaga Sitkamtibmas Tetap Aman

Selain itu, warga juga diinformasikan untuk segera melapor kepada petugas pemadam kebakaran jika terjadi kebakaran, terutama terkait dengan sampah kering yang terbakar. Dengan adanya kerjasama antara Bhabinkamtibmas dan Damkar Kepulauan Seribu, diharapkan dapat mengurangi risiko kebakaran yang bisa merugikan lingkungan dan masyarakat Pulau Pari.

Bripka Khohim Chovivi mengungkapkan pentingnya peran aktif masyarakat dalam mencegah kebakaran dan menjaga keamanan lingkungan. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman, bersih, dan nyaman bagi seluruh warga Pulau Pari.

BACA JUGA:  Patroli Satpolairud Polres Kepulauan Saribu Ciptakan Kamtibmas Kondusif