Bhabinkamtibmas Pulau Pari Sambang Warga Himbau Kamtibmas dan Perkuat Silaturahmi

Jakarta – Bripka Kohim Chovivi, seorang anggota Bhabinkamtibmas Pulau Pari yang bertugas di Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan sambang santai dengan warga RW 01 pada Kamis (01/06/2023). Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan himbauan terkait kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) serta memperkuat silaturahmi antara polisi dan masyarakat setempat.

Dalam sambang santai tersebut, Bripka Kohim Chovivi berjalan-jalan di sekitar wilayah RW 01 dan berinteraksi dengan warga setempat. Ia memanfaatkan kesempatan ini untuk mendengarkan keluhan, masukan, dan kebutuhan masyarakat sekaligus memberikan penjelasan tentang pentingnya menjaga kamtibmas dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:  Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasiona

Bripka Kohim Chovivi menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, seperti pentingnya menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, tidak memberikan kesempatan bagi pelaku kejahatan untuk beraksi, serta menggalang kerjasama dalam membentuk ronda lingkungan yang aktif. Selain itu, ia juga memberikan informasi terkait program-program kepolisian yang dapat membantu meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Selama kegiatan sambang santai, Bripka Kohim Chovivi juga menjalin komunikasi yang akrab dengan warga RW 01. Ia menyempatkan waktu untuk mendengarkan cerita, harapan, dan masukan dari warga terkait kondisi lingkungan mereka. Melalui dialog yang terjalin, diharapkan terbentuk saling pengertian dan kepercayaan antara polisi dan warga, sehingga kerjasama dalam menjaga kamtibmas dapat berjalan lebih efektif.

BACA JUGA:  RW. 01 Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari Menjadi Tempat Jumat Curhat Kapolres Hari Ini

Kegiatan sambang santai yang dilakukan oleh Bripka Kohim Chovivi Bhabinkamtibmas Pulau Pari ini mendapatkan respon positif dari warga RW 01. Mereka merasa dihargai dan mendapatkan perhatian dari aparat kepolisian. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kamtibmas semakin meningkat dan tercipta lingkungan yang aman dan harmonis di Pulau Pari, Kepulauan Seribu.

BACA JUGA:  Maksimalkan Pengamanan Jelang Lebaran, Dir Pam Obvit PMJ Cek Posyan Terbus Kp. Rambutan