Bhabinkamtibmas Pulau Pari Sambangi Warga untuk Peningkatan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Jakarta – Bripka Khohim Chovivi, seorang Bhabinkamtibmas dari Pulau Pari, yang merupakan bagian dari Polres Kepulauan Seribu, turut aktif melaksanakan sambang warga pada Selasa (14/05/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjaga kondusifitas masyarakat pasca Pemilu 2024, serta mempererat kemitraan antara pihak Kepolisian dengan masyarakat.

Dalam sambang tersebut, Bripka Khohim Chovivi fokus pada upaya membangun hubungan yang baik antara masyarakat dengan pihak kepolisian, terutama dalam konteks peningkatan Kamtibmas. Beliau menjelaskan pentingnya kerjasama dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Pemda Gencar Tanam Pohon untuk Kurangi Polusi Udara

Selain itu, Bripka Khohim Chovivi juga memberikan himbauan dan pesan Kamtibmas kepada masyarakat, agar tidak terpengaruh oleh paham radikal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di wilayah tersebut. Upaya sosialisasi dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan serta menghindari perpecahan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

BACA JUGA:  Kompak, Bhabinkamtibmas dan Lapisan Masuarakat Laksanakan Jumat Bersih di Pulau Untung Jawa

Sebagai upaya preventif, Bripka Khohim Chovivi juga menyampaikan informasi tentang call center POLRI 110 kepada warga. Hal ini bertujuan agar masyarakat dapat dengan cepat menghubungi pihak kepolisian dalam situasi darurat atau keadaan yang memerlukan tindakan cepat dari penegak hukum.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Bripka Khohim Chovivi juga mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap berita hoax dan informasi yang tidak terverifikasi. Hal ini penting guna mencegah penyebaran berita bohong yang dapat memicu ketegangan dan konflik di tengah masyarakat.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Himbau Warga Waspada Hoax dan Laporkan Kejadian Menonjol ke Polisi

Melalui kegiatan sambang warga ini, diharapkan dapat terus terjalin komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dengan masyarakat, serta terciptanya sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama.