Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Himbau Warga Jaga Keamanan dan Keselamatan di Musim Angin Barat

Jakarta – Bripka Marwansyah, Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka yang bertugas di Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan sambang kepada masyarakat Toga Tomas yang ada di pulau tersebut, Sabtu (10/06/2023). Dalam kunjungannya, Bripka Marwansyah memberikan himbauan kepada warga untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga tercipta suasana yang aman dan nyaman di lingkungan Pulau Pramuka.

Pada musim angin barat dan penghujan seperti saat ini, keselamatan menjadi hal yang sangat penting, terutama bagi para nelayan. Bripka Marwansyah menghimbau kepada para nelayan untuk selalu menggunakan life jacket atau jaket pelampung saat beraktivitas di laut. Penggunaan life jacket dapat menjadi langkah yang efektif dalam menjaga keselamatan mereka ketika berhadapan dengan potensi kecelakaan di laut.

BACA JUGA:  Pelayanan Prima Dipersembahkan oleh Sat Pam Obvit Polres Kepulauan Seribu kepada Wisatawan

Selain itu, Bripka Marwansyah juga mengingatkan kepada masyarakat untuk melaporkan kepada petugas kepolisian apabila terdapat permasalahan atau kejadian yang mencurigakan di wilayah Pulau Pramuka. Melalui kerja sama antara masyarakat dan kepolisian, diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan dan menjamin keamanan setiap warga.

“Kami sebagai Bhabinkamtibmas berkomitmen untuk selalu hadir dan memberikan himbauan kepada masyarakat. Dalam situasi musim angin barat dan penghujan seperti saat ini, kami mengingatkan para nelayan untuk menggunakan life jacket demi keselamatan mereka. Selain itu, kami juga mendorong masyarakat untuk berperan aktif dalam melaporkan setiap permasalahan yang terjadi di wilayah Pulau Pramuka,” ujar Bripka Marwansyah.

BACA JUGA:  Wujudkan Sitkamtibmas Aman dengan Patroli Malam Presisi

Himbaun yang disampaikan oleh Bripka Marwansyah diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan di lingkungan Pulau Pramuka. Dalam kondisi yang aman dan nyaman, kegiatan sehari-hari dapat berjalan lancar dan harmonis, menjadikan Pulau Pramuka sebagai tempat yang menyenangkan untuk tinggal dan dikunjungi.

Polres Kepulauan Seribu terus berupaya menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, termasuk melalui peran aktif Bhabinkamtibmas seperti Bripka Marwansyah. Diharapkan, dengan adanya sinergi antara masyarakat dan kepolisian, wilayah Pulau Pramuka dan Kepulauan Seribu secara keseluruhan dapat terus terjaga keamanannya dan terhindar dari berbagai ancaman yang mungkin muncul.

BACA JUGA:  Kabid Humas Polda Metro Jaya Pimpin Apel Pagi di Polsek Kebon Jeruk